Diet pada penyakit cerna

7_Diet pada Penyakit Saluran Cerna.ppt

Hasil diagnosis dokter an. Diet pada saluran cerna atas meliputi diet disfagia, diet pasca hematemesis-melena dan diet penyakit lambung.

Pada fase akut dipuasakan dan diberi makanan secara parenteral saja. Cipto Mangunkusumo.

Diet Penyakit Saluran Cerna

Makanan berbentuk lunak, porsi keci serta deberikan berupa 3 kali makanan lengkap dan 2 — 3 kali makanan selingan. Tidak merangsang saluran cerna 2.

Makalah diet pada penyakit saluran cerna 150131005419 Conversion Gate02

Makan halus dengan kadar gula tinggi, seperti: Makanan cair jernih tidak diberikan karena sering menyebabkan tersendak atau aspirasi 6.

Laktosa rendah bila ada gejala intoleransi laktosa. Energi dan protein tinggi. Mengganti kehilangan zat gizi dan memperbaiki status gizi kurang. Cara pemberian makanan dapat per oral atau melalui pipa selang atau sonde. Penyakit-penyakit saluran cerna yang terjadi antara lain stenosis esofagus, gastritis akut atau kronik, hematenesis —melena, ulkus peptikum, sindroma dumping, hemoroid, diare dan kostipasi.

Probiotik merupakan mikroorganisme hidup yang menyerupai flora normal yang hidup di saluran pencernaan, biasa disebut bakteri yang baik. Lemak hewan, santan kental. Sebagian kuman dimusnahkan di dalam lambung, sebagian lagi lolos masuk ke dalam usus dan berkembang biak.

Makan halus dengan kadar gula tinggi, seperti: Gejala-gjalanya antar alain kram pada bagian kiri bawah perut, mual, kembung, muntah, konstipase atau diare, menggigil dan demam. Pada feses akut dipuasakan dan diberi makanan secara parenteral saja.

Mudah cerna, porsi kecil dan sering di berikan 2.

Diet Pada Penyakit Saluran Cerna Bagian Bawah

Hasil recal menunjukkan asupan makan kal. Infeksi oleh bakteri atau virus yang menyertai penyakit lain seperti: Suplemen vitamin dan mineral antara lain vitamin A, C, D, asam folat, vitamin B12, kalsium, zat besi, maknesium dan seng. Peritonitis h. Energi dan protein cukup. Makanan diberikan selama beberapa hari saja, berbentuk saring atau cincang tiap 3 jam.

Diet Saluran Cerna

Syarat-syarat diet disfagia adalah:Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Diet saluran cerna berarti diet yang dilakukan saat terjadi gangguan pada saluran pencernaan. Ada pun gangguan saluran pencernaan itu meliputi flatulensi, diare, gastrities dan tipoid.

Ada pun gangguan saluran pencernaan itu meliputi flatulensi, diare, gastrities dan festival-decazeville.com: Elnino. Penyakit Divertikulosis Adalah adanya kantong- kantong kecil yang terbentuk pada dinding kolon yang terjadi akibat tekanan intrakolon yang tinggi pada konstipasi kronis.a.

Tujuan Diet: Meningkatkan volume dan konsistensi feses -Menurunkan tekanan intra luminal -Mencegah infeksi.

SYARAT DAN PRINSIP DIET SALURAN CERNA ATAS DAN BAWAH

Diet Pasca Hematemesis Melena. Hematemesis Melena adalah keadaan muntah dan buang air besar berupa darah akibat luka atau kerusakan pada saluran cerna. Dianjurkan untuk diberikan makanan cair tiap jam selama hari saja.

Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan yang berbumbu tajam, pedas, santan, asam atau makanan yang mempunyai rasa yang kuat dan makanan berserat. Penyakit-penyakit saluran cerna yang terjadi antara lain stenosis eso f agus, gastritis akut atau kronik, hematenesis –melena, ulkus peptikum, sindroma dumping, hemoroid, diare dan kostipasi.

Manifestasi yang terjadi pada pasien dapat berupa disfagia, dyspepsia, diare, konstipasi hematenesis, melena dan. Makalah diet pada penyakit saluran cernaFull description.

Bakteri Di Saluran Cerna. Full description.

Diet pada penyakit cerna
Rated 4/5 based on 100 review